Dovizioso: Race GP Prancis Amat Buruk

0
4
Andrea Dovizioso jatuh

Arenasatu.com– “Itu buruk, sangat buruk, 49 poin di belakang Marquez, sangat buruk. Seperti yang Anda lihat, apa pun bisa terjadi dalam race. Namun ini benar-benar sangat buruk”. Seperti itu kurang lebih ungkapan Andrea Dovizioso mengungkapkan kekecewaan paska balapan di GP Lemans, Prancis 20/5 lalu.

Akibat tragedi crash yang ia alami, Dovi kian tertinggal dalam hal posisi klasemen MotoGP. Sekarang ini, rider berusia 32 tahun itu menempati peringkat 9 dengan perolehan nilai 46 poin. Angka itu terpaut 49 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez yang mengunci ranking satu.

Saat jalannya race, Pembalap asal Italia itu sebenarnya telah menggeber Jorge Lorenzo dan Marc Marquez guna berebut posisi satu. Akan tetapi, balapan Dovizioso di Le Mans hanya bertahan 4 lap saja.

Sebenarnya, Andrea Dovizioso punya modal bagus guna bertarung di grid terdepan pada MotoGP Prancis kemarin. Itu dikarenakan ia dapat menduduki posisi start dari urutan kelima. Akan hal itu, ia merasa yakin mampu merangsek ke posisi puncak.

Namun pada kenyataaanya justru sebaliknya, Dovi harus tercecer pada saat menikung ketika memimpin race. Ia terjatuh dan terseret seketika terlihat tak percaya akan hal yang ia alami.

Saat ini Andrea Dovizioso masih berada di peringkat ke-9 dengan poin 46 tentu amat berat untuk mendekati Marquez. Terlebih lagi sepak terjang Marc Marquez amat menggila pada setiap race. Selanjutnya aksi dua rider tersebut dapat disaksikan pada MotoGP Italia pada 3 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here