Semifinal AFC Cup: Persija Jakarta Tumbang di Senayan

0
3
Persija Jakarta

Arenasatu.com– Diluar perkiraan Tim Persija Jakarta mengalami kekalahan telak atas Home United pada pertandingan Semifinal AFC Cup 2018, Selasa 15/5 di Stadion Gelora Bung Karno Senayan. Menyambut lawan dengan misi menang telak di markas besar, justru Tim Macan Kemayoran dihajar dengan skor 1-3 sehingga agregat gol menjadi 3-6. Kekalahan tersebut memupuskan cita-cita anak asuh Stefaano Cugurra untuk harumkan nama Sepakbola Indonesia di Asia.

Sejak menit-menit awal babak pertama Tim Persija Jakarta menerapkan permainan menyerang frontal. Bola sangat cepat diarahkan kedepan demi menghasilkan gol kemenangan, akan tetapi minim peluang yang menjadi gol.

Pertahanan Home United tak disangka mampu meredam kecepatan pemain Persija seperti Rico Simanjuntak. Bahkan taktik yang diterapkan kubu lawan lebih efektif. Home united lebih memilih menguasai bola pelan-pelan dan menyerang dengan efisien. Hasilnya sudah muncul sejak menit awal babak pertama.

Sebuah gol dari pemain Home United bernama Shahril Ishak merobek gawang Persija Jakarta yang dikawal oleh Darmawan pada menit 6′. Kesalahan kiper dalam mengantisipasi bola jadi awal mulanya, bola liar disundul lawan menjadi pemecah skor 0-1.

Untungnya Persija mendapatkan hadiah penalti setelah Novri dijatuhkan lawan. Pada menit 9′ Marco Simic berhasil mengeksekusi bola titik putih dengan baik, skor 1-1. Sayangnya, Home United juga mendapatkan penalti usai wasit menilai ada foul saat tendangan bebas diarahkan ke kotak Penalti Tim Macan Kemayoran.

Ishak mengambil penalti ini, sempat gagal karena ditepis kiper, sayang bola muntah mengarah kembali ke pemain Home United itu dan dihajar menjadi gol kedua pada menit 12′, skor 1-2.

Petaka bagi Persija Jakarta datang lagi pada menit 37′, serangan cepat Home United terpaksa dihentikan Jemerson dengan dorongan. Kartu kuning kedua harus ia dapatkan alias kartu merah. Bahkan derita makin lengkap dengan gol ketiga lawan muncul jelang babak pertama selesai.

Bertubi-tubi hal yak mengenakan dialami Tim Persija Jakarta, menjelang laga babak pertama bubar, kiper cadangan Daryono diusir wasit meskipun ia belum bermain di lapangan.

Tertinggal 1-3 di babak pertama membuat Persija Jakarta berjuang keras di sisa waktu. Tapi sayangnya tidaka ada lagi gol tercipta di babak kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here