Liga 1 2018: PSMS Medan Tumbang di Kandang PS Tira

0
3

Arenasatu.com- Psms Medan terpaksa harus mengakui kekalahan ketika bertandang ke markas PS Tira dalam lanjutan Liga 1, Jumat 11/5. Laga yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul itu selesai dengan kedudukan tipis 3-2. Dengan kekalahan ini otomatis target meraih poin di kandang lawan yang dipasang Coach Djanur meleset. Sebaliknya bagi PS Tira, 3 poin kali ini mendongkrak posisi mereka di papan klasemen sementara.

Pertandingan babak pertama kubu tuan rumah langsung menekan pertahanan PSMS Medan. Hasilnya, baru menit ke-8 kubu tuan rumah telah mampu menjebol gawang PSMS Medan melalui Ganjar Mukti.

Gol pertama PS Tira berawal dari sepakan keras Wawan Febriyanto yang dihalau kiper, namun bola liar berhasil disambar Ganjarmukti dengan baik, skor pecah 1-0. Pemain andalan PSMS Medan Fretz Butuan menunjukkan aksi nya dengan cetak gol penyama kedudukan pada menit 29′, semangat PSMS Medan kembali memuncak.

PS Tira yang memegang kendali permainan tetap offensive dan mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Pada menit 34′ sepakan keras Wawan Febriyanto merobek kembali gawang PSMS Medan yang dijaga oleh Fauzi, skor 2-1.

Bahkan kedudukan kian mengangkat PS Tira keatas angin setelah menit 39′ muncul gol dari legiun asing mereka, Gustavo Fabian Lopez. Lewat tendangan melengkung sehingga kedudukan menjadi 3-1. Rupanya itu bukan gol terakhir di babak pertama, melainkan gol Suhandi dari PSMS yang merobek gawang tuan rumah pada injury time jadi tontonan terakhir sebelum minum.

Di babak kedua tiada lagi gol tercipta dalam partai PS Tira vs PSMS Medan, tiga poin maksimal didapatkan tuan rumah dan kini mengoleksi nilai 10.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here