Big Crash di Jerez, Dovizioso Salah Ambil Motor Lorenzo

0
10
Dovizioso salah motor, Foto by Motogp.com

Arenasatu.com– MotoGP 2018 seri ke-4 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol menyisakan sejumlah fakta seru. Selain ngacirnya Marc marquez di posisi terdepan, terdapat satu crash hebat yang melibatkan 3 rider ternama; Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa.

Namun siapa sangka dibalik tabrakan berat yang melibatkan ketiga rider itu justru hadir satu hal lucu yang menggelitik. Disitu ada dua rider Ducati yang terlibat crash sehingga mereka lepas kendali dari motor-motor nya. Pada saat bangkit dari jatuh, rupanya Andrea Dovizioso salah mengambil motornya Lorenzo yang memang sama persis karena satu tim di pabrikan asal Italia.

Hal tersebut tak banyak diketahui oleh pemirsa motogp karena kejadian berlangsung begitu cepat. Namun paska balapan rupanya media-media menyebutkan bahwa Rider asal Italia itu memang salah motor saat mencoba kembali menghidupkan motornya.

Sebaliknya, Jorge Lorenzo pun terpaksa juga memegang motor yang salah. Sehingga keduanya batal membalap karena memang motor tak dapat digunakan lagi untuk berkompetisi. Di sisi lain, Dani Pedrosa juga duduk lesu di tepi lintasan sambil melihat motor Honda Repsol nya yang masih tergeletak di tengah aspal.

Crash yang melibatkan 3 pembalap tersebut terjadi ketika mereka berusaha berebut posisi 2. Dovizioso yang sudah menempel Lorenzo yang pegang posisi 2 mendapatkan kesempatan menyalip dan sukses namun akibat overtaking itu kedua pembalap ducati itu terlalu melebar. Pada saat yang bersamaan, Dani Pedrosa coba ambil alih posisi 2 yang kosong, namun dengan cepat Lorenzo kembali menutup laju lintasan dan berbenturan dengan Dani sehingga Lorenzo terpental dan menyeret Dovi dalam crash tersebut.

Ketiganya tak dapat melanjutkan balapan setelah mengalami kecelakaan tersebut. Sementara itu balapan dimenangkan Marc Marquez disusul Johann Zarco dan Andrea Iannone. Sementara itu Valentino Rossi finish nomor 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here