Manchester City Vs Arsenal, Saat Yang Tepat Bagi City Geser The Gunners

0
2

Arenasatu.com – Manchester City Vs Arsenal, Saat Yang Tepat Bagi City Geser The Gunners – Pada akhir pekan ini dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris tepatnya pada matchday ke-17 akan menyuguhkan laga Big match saat Manchertar City berhadapan dengan Arsenal di Etihad Stadium pada Minggu 18 Desember 2016.

Untuk sementara ini ditabel klasemen Liga Inggris Manchester City menempati posisi ke-4 dengan mengoleksi 33 poin sedangkan untuk Arsenal sedikit lebih baik dengan menempati posisi ke-3 dengan raihan 34 poin.

Pada laga ini Manchester City dituntut untuk meraih tiga poin agar kesempatan dalam mmperebutkan gelar juara masih dalam jangkauan, pasalnya saat ini Manchester City terpaut 7 poin dari Chelsea yang berada dipuncak klasemen dan hanya terpaut satu angka saja dari Liverpool dan Arsenal diposisi kedua dan tiga.

Maka tak ayal jika pada kesempatan ini saat menghadapi Arsenal, The Citizens menargetkan tiga poin meskipn yang akan dihadapi adalah tim sebesar Arsenal. Dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Manchester City sempat terpeleset dua kali yakni saat kalah dari Chelsea dan Leicester City, tetapi pada tengah pekan kemarin berhasil meraih kemenagan 2-0 saat ,enjamu Watford.

Sedangkan untuk The Gunners sendiri jga tidak ingin kehilangan poin saat melawat ke Etihad Stadium karena kemenangan juga menjadi tujuan uatama dalam laga ini. Dan dilaga ini Arsenal ingin bangkit dari kekalahan setelah pada tengah pekan ini kalah 2-1 dari tuan rumah Everton.

Nanum pada laga ini kedua pelatih baik Josep Guardiola maupun Arsene Wenger sepertinya tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya, hal ini tak lain karena terkendala beberapa pemain yang harus absen dalam laga ini.

Josep Guardiola misalnya tidak bisa menurunkan Gundokan yang cedera menyusul Vincent Company dan Fabian Delph yang lebih dulu masuk ruang perawatan. Tak hanya itu saja Striker andalan mereka Sergio Aguero beserta Fernandinho yang harus absen karena terkena kartu merah saat menghadapi Chelsea pekan kemarin.

Sedangkan untuk Arsenal, pelatih Arsene Wenger tidak bisa memankan bek andalan mereka yakni Shkodran Mustafi, dimana saat khilangan bek andalan asal Jerman tersebut Arsenal sangat kewalaha saat menghadapi Everton yang mengakibatkan kekelahan 2-1 tengah pekan kemarin.

Melihat head to head kedua tim saat bertemu dalam lima pertemian terakhirnya, Arsenal masih dominana dengan menang sebanyak tiga kali dan dua laga lainnya berakhir imbang dan tentunya ini berarti Manchester City belum bisa menaklukkan Arsenak dalam lima perteuan terakhirnya.

Jika melihat komposisi dari kedua tim ini sepertinya sulit untuk diprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga ini, mungkin hasil imbang dinilai cukup adil untuk kedua tim yang sama-sama ngoto untuk meraih hasil maksimal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here