Ducati Pastikan Bisa Beradaptasi Dengan Gaya Balapan Lorenzo

0
2

Arenasatu.com – Ducati Pastikan Bisa Beradaptasi Dengan Gaya Balapan Lorenzo – Gigi Dall’Igna yang menjabat sebagai Manajer Tim Ducati mngakui bahwa dirinya bersama kru yang bertugas sedang mengusahakan untuk segera bisa beradaptasi dengan gaya balapan dari pembalap anyar mereka yakni Jorge Lorenzo.

Gigi juga mengatakan bahwa hal itu sangat wajib untuk segera dilakukan demi kesuksesan Jorge Lorenzo menunggangi motor Desmocedisi musim depan sejak awal dimulai pertarungan yakni bulan Maret mendatang.

Jorge Lorenzo akan membawa panji Ducati setelah selama sembilan tahun menghabiskan waktu bersama Yamaha dan dalam kurun waktu tersebut telah mendapatkan tiga kali gelar juara MotoGP.

Pembalap asal Spanyol ini datang ke Ducati setelah menandatangani kontrak selama dua tahun mendatang. Dan Ducati saat ini telah siap untuk membawa Jorge Lorenzo mendapatkan gelar juara lagi musim depan. Ducati mengatakan siap beradaptasi degan gaya balap yang dimiliki oleh Lorenzo.

Perlu juga kita ketahui bahwa Ducati adalah jagonya motor dalam lintasan trek lurus tetapi kurang optimal ketika berada ditikungan. Dan hal ini berbanding terbalik dengan kemampuan berakselerasi di tikungan. Maka dari itu sebelum pertarungan dimulai pada bulan Maret mendatang Ducati akan menyetel motor yang yang pas untuk Jorge Lorenzo.

“Tes di Valencia sangat penting. Sebab kami tengah berupaya mencari spesifikasi yang pas untuk gaya balap Jorge (Lorenzo),” ujar Dall Igna mengutip dari Speedweek, Kamis (1/12/2016).

Pada saat tes ujicoba di Sirkuit Ricardo Tomo Valencia pada 16-17 Novenber 2016, Jorge Lorenzo memang belum bisa beradaptasi dengan baik. Hal ini terbukti saat itu pembalap berkebangsaan Spanyol ini hanya bisa finis diurutan ketiga disese ujicoba pertama dan bahkan menuru diposisi kedelapan pada sesi ujicoba hari kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here