Hadapi Persaingan MotoGP 2017, Ducati Sudah Siapkan Srategi Khusus

0
2

Arenasatu.com – Hadapi Persaingan MotoGP 2017, Ducati Sudah Siapkan Srategi Khusus – Tim Ducati Corse saat ini menatap kompetisi MotoGP 2017 dengan sangat antusias untuk meraih banyak kemenangan. Hal ini salah satunya untuk musim depan Ducati berhasil membajak rider tangguh dari Yamaha yakni Jorge Lorenzo yang mengganti pos dari Andrea Iannone yang dilepas ke tim Suzuki dan akan diduetkan dengan Andrea Dovizioso di Tim Ducati Corse.

Gigi Dall’Igna selaku bos dari Tim Ducati Corse sangat berharap kesuksesan Jorge Lorenzo juga akan terulang kembali di Ducati. Dan berharap pada debut perdananya nanti Lorenzo mampu meraih gelar juara bersama Ducati.

Ducati sendiri sudah lama sekali belum bisa merasakan galar juara, terakhir gelar juara bisa diraih tim Ducati yakni pada gelaran MotoGP 2017, dimana saat itu rider yang membuat Ducati berjaya dalah pembalap Amerika yaitu Casey Stoner.

Untuk mengulang kesuksesan tersebut di musim depan, Tim Ducati Corse telah melakuak beberapa analisa untk meningkatkan perfoma dari motar Desmocedisi. Ducati tak melakukan perombakan besar, tapi menyiapkan strategi khusus dan ide-ide yang dipercaya akan bisa membuat motor Desmocedisi lebih sempurna untuk musim depan, srta sedikit menambahkan beberapa komponen yang dinilai perlu diperbaiki lagi.

“Kami butuh untuk meningkatkan performa motor. Kami memiliki banyak ide. Tapi kami butuh banyak informasi hingga kami memahami apakah ide-ide ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Dall’Igna yang dikutip dari Speedweek, Minggu (27/11/2016).

Pada balapn mendatang Tim Ducati Corse akan bekerja lebih optmal pada sasis dan juga terutama pada bagian mesin yang sangat berpengaruh dalm area lintasan balap, mereka akan mengoptimalkan dalam hal itu. Karena perlu diketahui juga untuk urusan ban, tim pabrikan tidak bisa berbuat apa-apa karena sudah disiapkan dari Michelin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here