Valentino Rossi Harus Kerja Keras Bila Ingin Mengalahkan Vinales

0
2

Arenasatu.com – Valentino Rossi Harus Kerja Keras Bila Ingin Mengalahkan Vinales – Pada gelaran MotoGP musim 2017 mendatang, Maverick Vinales akan menjadi rekan satu tim dengan Valentino Rossi di bawah naungan tom Movistar Yamaha. Meskipun bila dilihat dari pengalaman dibandingkan dengan Valentino Rossi, Vinales jelas belum ada apa-apanya tapi untuk musim depan sepertunya akan berbeda dan butuh kerja keras bila ingin mengasapi Vinales di lintasan balapan.

Keyakinan akan hal itu disampaikan langsung oleh mantan pembalap MotoGP asal Amerika yakni Randi Mamola. Menurut Randy Mamola, Maverick Vinales untuk musim depan memiliki kesmpatan yang cukup besar untuk menunggangi motor Yamaha berpacu lebih cepat dan bahkan bisa untuk mengalahkan Valentino Rossi.

“Jika ada satu hal yang saya yakini, itu adalah soal Rossi yang sudah tahu bahwa dirinya harus bekerja keras untuk mengalahkan Vinales,” ungkap Randy Mamola, seperti yang dilansir Motorsport, Senin (21/11/2016).

Seandainya dilintasan Vinales bisa lebih cepat dari Valentino Rossi, maka Rossi pasti akan melakukan apapun dengan sekuat tenaga untuk membalikkan keadaan dan tentunya mengkodisikan situasi yang ada.

Maverick Vinales memang masih terbilang baru di kompetisi MotoGP karena dirinya baru dua tahun mengaspal dikelas utama dan debutnya dimulai pada musim 2015. Meskipun baru dua tahun mengikuti ketatnya persaingan MotoGP tapi Vinales menunjukkan bakat yang mumpuni untuk ikut dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP.

Pada musim kemari Vinales tampil menjanjikan bersama Suzuki, pernah sekali memenangi seri balapan dan di akhir musim berhasil finis diposisi keempat klasemen.

Dan bukti yang cukup menjanjikan lagi adalah ketika dibukanya sesi ujicoba pramusim di sirkuit Ricardo Tomo Valencia, pembalap muda asal Spanyol ini berhasil mencatatkn waktu tercepat dalam dua kali sesi ujicoba di Valencia tersebut dan tentunya ini menjadi sinyal penantang baru dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim depan selain tiga kandidat utama yakni Rossi, Marquez dan Lorenzo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here