Jelang MotoGP Valencia 2016, Maverick Vinales Sudah Lampaui Target Diawal Musim

0
0

Arenasatu.com – Jelang MotoGP Valencia 2016, Maverick Vinales Sudah Lampaui Target Diawal Musim – Maverick Vinales pada musim ini sudah mencapai apa yang ditargetkan diawal musim yang hanya menargetkan finis diposisi enam besar untuk musim ini.

Pembalap yamg musim depan akan menjadi duet Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha ini sekarang menempati posisi ke empat dibawah Jorge Lorenzo yang berada diposisi ketiga dan hanya berjarak 17 poin. Kemungkinan Vinales masih bisa menggeser posisi Lorenzo karena masih menyisakan satu seri balapan lagi yakni di GP Valencia.

“Balap ini [di Valencia] akan penting karena kami masih memiliki harapan untuk finis di urutan ketiga dalam kejuaraan ini,” kata pebalap Suzuki Ecstar tersebut seperti dikutip dari Crash.

“Ketika kami memulai musim ini, target kami adalah dapat finis di enam besar [klasemen pebalap]. Namun selama musim ini tingkat kompetitif kami meningkat banyak; mungkin lebih dari yang kami bayangkan, dan ini telah meningkatkan ambisi kami.”

Untuk musim ini Maverick Vinales memberikan penampilannya yang cukup bagus bersama Suzuki dan berhasil memenangi podium pertama pada seri MotoGP Inggris. Selain itu, sepanjang musim ini termasuk di Inggris, Vinales berhasil naik podium sebanyak empat kali. Dan penampilan yang bagus itu juga dilengkapi dengan konsistenti di lintasan, tercatat Vinales hanya gagal menyelesaikan balapan sekali yakni pada seri balapan di Argentina.

“Sekarang kami merasa kami bisa lebih kompetitif dalam kondisi apapun, dan ini menjadi asupan antusiasme yang besar bagi siapapun. Kami merasa kami bisa berkompetisi dengan pebalap-pebalap dan tim top, dan kami telah membuktikan kami bisa berada di podium secara konsisten,” tukas Vinales jelang grand prix terakhir di Valencia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here