Berita Terbaru MotoGP 2015 : Jelang Jadwal GP Valencia , Pedrosa Aturan MotoGP Harus Tegas ..!!!

0
1

ArenaSatu.com – Berita MotoGP 2015 Terbaru. Buntut dari Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dengan Marc Marquez di GP Malaysia pekan lalu , nampak masih menimbulkan polemik mengenai aturan di balapan MotoGP. Hal ini di utarakan Dani Pedrosa jelang balapan seri terakhir di GP Valencia pada Minggu 8 November 2015 mendatang.

Pedrosa menilai sudah saatnya aturan di balapan motoGP segera di perbaharui, tidak hanya di kelas premium bahkan di Moto2 dan Moto3 Juga tak luput untuk di revisi agar bisa lebih jelas seperti aturan di balapan F1. Agar ketika terjadi insiden seperti di GP Malaysia tak berbuntut panjang dengan sistem aturan yang tegas.

“Sejak dulu, aturan-aturan ini begitu ‘abu-abu’, tak hanya MotoGP, tapi juga di Moto2 dan Moto3. Padahal, kami semua sudah membicarakan hal ini dengan Rice Direction berkali-kali. Jika hal macam ini (insiden Rossi dan Marquez) terjadi, maka tak ada yang bisa tahu bagaimana menilainya. F1 saja tahu siapa yang salah dan benar, karena buku aturan menentukannya. F1 tanggap soal hal ini dan begitu transparan,” ungkap Pedrosa kepada Speedweek.

Rider asal Spanyol itu juga menilai balapan sering kacacau di seri Moto3 dan Moto2 karena kebanyakan masih di dominasi para rider yang berusia masih muda.

“Ya, terutama di Moto3 dan Moto2, di mana kita sering melihat aksi-aksi bodoh. Para rider tidak disanksi selagi masih muda. Ketika mereka naik ke kelas yang lebih tinggi, motornya lebih besar dan berbahaya, masalah yang mereka timbulkan akan sulit diatasi. Menurut saya, buku aturan MotoGP harusnya lebih tegas!” jelas pembalap Honda Respol yang baru juara di GP Malaysia pekan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here