Berita Terbaru MotoGP 2016 : Adaptasi Dengan Ban Michelin Gagal…???

0
2

Arenasatu.com – Berita terkini motoGP 2016. Seperti di ketahui untuk musim balapan 2016, semua pabrikan motor di haruskan untuk memakai ban Michelin. Tapi sayang dari dua tes pra musim 2016 di sirkuit Sepang dan Phillip Island justru di warnai dengan sejumlah insiden kecelakaan yang di curigai karena faktor setelan ban yang belum tepat.

Seperti di tes pra musim terakhir di Phillip Islad tercatat sebanyak 13 insiden kecelakaan terjadi. Meski sudah mengkaji ulang dengan semua pembalap di haruskan melakukan putaran sebanyak 15 lap secara berturut turut dari yang sebelumnya 25 putaran. Tetap saja sesi latiha bebas berjalan tidak mulus.

Usai tes pra musim di Australia sejumlah pembalap menilai masalah ban Michelin ini jadi masalah serius dan harus di carikan solusi terbaik. Seperti yang di ungkapkan Vinales pada motorsport yang menilai senyawa ban belum padu

“Saya yakin bahwa ini adalah kesalahan ban. Karena saya tidak bisa merasakan kenyamanan ketika dalam keadaan lurus,” beber Vinales seperti dikutip Motorsport, Minggu (21/2/2016).

Begitu juga penuturan Aleix Espargaro dan Jorge Lorenzo malah lebih keras dalam melontarkan kritikan kepada Michelin.

“Ini tidak normal mengetahui insiden kecelakaan yang terjadi di MotoGP. 13 kecelakaan itu terlalu banyak,” sindir Espargaro.

“Dalam tiga atau empat tes pramusim yang telah kita lakukan dengan Michelin, saya telah terjatuh sebanyak tiga sampai empat kali dan itu agak aneh. Mereka harus meningkatkan ban dan kita (pembalap) harus melakukan yang terbaik selama beradaptasi.” ungkap Lorenzo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here